Sebelum Anda ingin tahu berapa Harga Pelatihan Public Speaking,

Apakah Anda tahu apa public speaking itu?

Jika Anda diminta untuk memberikan presentasi misalnya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya. Pertanyaan tersebut cukup logis jika Anda tidak pernah melakukan public speaking.

Pada umumnya, public speaking bertujuan untuk memberikan informasi, mempengaruhi, atau menghibur orang banyak. Public speaking adalah tata cara untuk bicara di depan umum, sehingga harus dilakukan secara runtut dan terencana dan mudah dipahami orang banyak.

Saat Anda bertanya pada kebanyakan orang, mereka mungkin akan mengatakan mereka tidak suka berbicara di depan umum. Mungkin bahkan mereka mengaku takut, karena takut berbicara di depan umum adalah rasa takut yang sangat umum. Atau mereka mungkin hanya malu atau tertutup.

Saat ini, public speaking sudah menjadi kemampuan yang harus dimiliki. Hampir semua profesi di Indonesia membutuhkan kemampuan public speaking, karena saat ini setiap hal harus dipresentasikan. Menyampaikan presentasi jelas membutuhkan keterampilan public speaking.

Apakah Anda seorang pemilik usaha kecil, mahasiswa, atau hanya seseorang yang bergairah tentang sesuatu? Anda akan mendapatkan keuntungan jika Anda meningkatkan keterampilan public speaking, baik secara pribadi dan profesional. Berbicara di depan umum sangat penting untuk bisnis karena mereka butuh menyampaikan pesan kepada pelanggan potensial dan memasarkan bisnis mereka. Orang-orang marketing dan eksekutif  sering diharapkan memiliki keterampilan berbicara yang sistematis dan berpengaruh.

Coba bayangkan, Anda bekerja sebagai seorang account executive di sebuah perusahaan. Anda tentu harus mempresentasikan produk-produk perusahaan tempat Anda bekerja kepada para calon klien. Jika anda tidak dapat melakukan public speaking dengan baik, bagaimana bisa klien tertarik dengan produk anda?

Beberapa manfaat untuk berbicara di depan umum meliputi :

  1. Meningkatkan kepercayaan diri
  2. Menumbuhkan leadership
  3. Menyampaikan ide atau pendapat dengan lancer
  4. Meningkatkan Produktivitas kerja Tim

Ketika sekali Anda berhasil melakukan presentasi dengan baik dan tujuan Anda tercapai, misalnya ada beberapa calon klien yang tertarik dengan produk perusahaan Anda, maka akan semakin sering Anda berkomunikasi dengan mereka. Inilah salah satu contoh dari definisi dan pengertian public speaking yang menyatakan bahwa public speaking adalah proses komunikasi yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, skill public speaking harus terus diasah. Walaupun saat ini ada di antara Anda yang mungkin merasa belum percaya diriuntuk melakukannya, tidak perlu khawatir. Keterampilan public speaking bisa dipelajari dan dilatih.

Jika Anda seorang pemula yang ingin belajar mendalami public speaking, Akademi Trainer adalah solusi yang tepat untuk masalah Anda.

Untuk mengetahui Harga Pelatihan Public Speaking, silahkan hubungi 0812 1331 710 (Azizah) atau 0812 9032 0101 (Yola)