BULAN RAMADHAN.. SAAT YANG TEPAT RELEASE EMOSI NEGATIF MENJADI POSITIF DENGAN CARA YANG MENYENANGKAN!

Apa Itu Emosi Negatif?

Kita tak akan pernah terlepas dari masalah atau kejadian yang tak sesuai dengan keinginan kita. Wajar jika kita pernah merasakannya dan dari masalah inilah yang menjadi pemicu munculnya emosi negatif dalam diri kita. Emosi negatif bisa berupa stres, sedih berkepanjangan, marah, depresi ,dll. Namun sebenarnya kita akan selalu belajar dari masalah yang menimpa kita. Oleh karena itu kita perlu mengelola emosi dalam diri kita entah dengan dibantu orang lain untuk sekedar curhat atau dibantu untuk menyelesaikan masalah agar kita bisa melanjutkan hidup dengan normal.

Bagaimana Cara Menyenangkan Untuk Release Emosi Negatif?

Banyak cara yang menyenangkan untuk merelease emosi negatif dalam diri kita dan juga menyesuaikan kebutuhan dari apa yang kita rasakan. Berikut adalah pilihan materi yang dapat Anda pilih untuk mengundang kami diperusahaan Anda:

LEARNING JOURNEY

Forgiveness Therapy
“Tazkiyatun Nafs melalui Pemaafan dan Pertaubatan”

Sering kita menyatakan memberi maaf pada kesalahan orang lain, namun dada masih terasa sesak.
Sering kita menuntut orang lain meminta maaf atas kesalahannya, namun ketika orang lain melakukannya, beban tetap tiada hilang.
Terdapat beberapa kesalahan terhadap pengertian memaafkan, karena memaafkan seharusnya dimulai dari sikap damai dan welas asih terhadap diri sendiri, sehingga kita bisa benar-benar mampu melepaskan diri dari perasaan terzalimi, sakit hati, marah, dendam, kebencian, hingga menarik diri dan depresi.

Materi:
  • Peristiwa Kezaliman, Luka Batin dan Traumatik
  • Pemaafan dan bukan Pemaafan
  • Pemaafan dan Pertaubatan
  • Enam (6) Derajat Pemaafan
  • Emosi yang terlibat dalam Pemaafan dan Pertaubatan
  • Proses Pemaafan
  • Teknik-teknik praktis Terapi Pemaafan

Mindful Praying :
Get Connection To The Greatest Energy

• Ada sebuah tempat dimana kata-kata menjadi sunyi
Dimana bisikan-bisikan hati muncul dan tak tertabiri

Ada sebuah tempat dimana suara menyanyikan keindahanMu
Sebuah tempat dimana setiap nafas memahat diriMu dijiwaku

– Jalan Sunyi, Maulana Rumi, Konya –

Gerakan Mindfulness kini sedang mendunia. Gara-gara ribuan riset penelitian tentang Mindfulness diberbagai negara Barat menunjukkan betapa dahsyatnya dampak dari Mindfulness bagi kesuksesan, ketenangan hati, produktivitas. Perusahaan-perusahaan yang mengikutsertakan karyawannya, diukur dengan riset, mendadak meningkat omsetnya hingga 200%. Mindful ini diaplikasikan dalam puluhan kegiatan keseharian. Ada mindful breathing, sleeping, walking, sampai praying. Diantara semua kegiatan mindful, dalam Islam, mindfulness paling powerful adalah saat sholat. Dalam al quran diberbagai ayat, Allah memberitahukan betapa dahsyatnya dampak sholat yang khusyu (mindful). Namun tak banyak orang yang melaksanakan sholat dengan mindfulness. Sholat atau mindful praying ini hanyalah sekedar seperti burung beo yang diajarkan sebuah kalimat, lalu diucapkan olehnya berulang-ulang tanpa tahu artinya.

Padahal bila dilaksanakan dengan hadir penuh sadar utuh (mindfulness) disetiap gerakannya, disetiap pengucapannya, niscaya memberikan dampak ketenangan yang luar biasa, kecintaan luarbiasa. Kenikmatan ekstasi yang itu tidak dapat diperoleh dikegiatan mindful manapun. Dan ini mengantarkan diri menuju kekuatan tak tertandingi.

Materi:
  • Mindful Praying: Menguatkan koneksi dengan Allah melalui Doa dan Sholat Sepenuh Cinta
  • Mindful Listening: Mendengarkan suara hati, pesan cintaNya

Curhat Efektif Dengan Teknik Counseling Communication Skill

Sudah banyak korban bergelimpangan saat melakukan curhat tak pada orang yang tepat. Curhat bisa menjadi obat tapi bisa juga jadi racun. Akan jadi obat jikalau curhat pada orang yang tepat karena tidak hanya memberi solusi terbaik tetapi juga membahagiakan. Akan menjadi racun, kalau saran dan nasehatnya membuat masalah jadi makin ruwet. Tak dapat solusi tapi malah menakut-nakuti. Atau justru menjadi racun bagi yang dicurhati karena dia malah ikutan kena imbas emosi dan kemudian ikut terpapar, menjadi penderita.

Banyak pengalaman kami justru aktifitas orang curhat menebar racun saat melakukan curhat tak pada tempatnya. Misal, contoh seorang wanita yang curhat tentang rasa cemburu pada suaminya kepada teman sesama ibu-ibu.
Kemudian… apakah ia mendapatkan solusi dari sesama teman-temannya? Tidak sodara.. Ternyata yang dicurhati menjadi ikutan panas dan menaruh curiga dengan suami-suaminya karena limbah emosi negatif yang ditularkan oleh si ibu ini.
Viral pertengkaran terjadi gara-gara kompor tak sengaja berasal dari satu orang yang curhat tidak pada tempatnya. Belum lagi, curhat jadi ajang ghibah. Saat curhat pada orang yang salah, berujung ghibah beredar kemana-mana. Inilah perlunya pilih-pilih mencari tempat curhat. Carilah yang solutif dan menentramkan hati
Yuk belajar ilmu konseling yukk..

Teraupetic Communication:
Seni Bicara Mendamaikan Diri Dan Orang Lain

Teraupetic Communication akan memudahkan para manajer ataupun pimpinan diperusahaan untuk berbicara dengan para anggota tim untuk mendapatkan pencerahan atas masalah personal yang mereka hadapi. Kebanyakan para pimpinan memberikan motivasi ataupun instruksi yang justru menyakiti hati mereka. Tanpa disadari, justru membuat tim mengalami down atau enggan menjalani tugas yang diberikan.

Teraupetic Communication juga bisa diterapkan diantara sesame anggota tim dalam melatih komunikasi mereka sehingga dalam teamwork Kerjasama dapat tercipta secara maksimal bukan karena saling melukai melainkan komunikasi win-win, saling menyemangati, saling menguatkan.

Materi:
  • Basic Psikologi: Life Span
  • Egostate Arrangement
  • Praktek

Hypno Sales:
Sembuhkan Luka, Lampaui Target

Dalam perjalanan seorang sales banyak yang mengalami luka batin karena atasannya, customer, sesama teman atau lingkungannya sendiri. Bila luka batin ini tidak diatasi, seorang sales tidak akan bisa meyakinkan orang lain dengan percaya diri karena menahan beban emosi diri.

Ambisi yang salah, marah, baperan, sensitive, sering menjadi penghambat sales mencapai goal / achieve target. Bagaimana cara agar bisa sembuhkan luka setiap hari dan lampaui target sales?

Materi:
  • The Letting Go
  • Happy Peak Happy Ending
  • Abundance to get Rich

Self Healing:
Belajar Menjadi Konselor Buat Diri Sendiri

Masalah, dihadirkan pada diri manusia sebagai penunjuk arah, tugas manusia bukan menghindarinya, tapi kemudian memilih jalan akan menuju kemana? dan tiap pilihan jalan, selalu hadir konsekuensi dari masalah selanjutnya

begitu seterusnya, sampai Diri ini menjadi  utuh dan penuh

dengan kebijaksanaan
dengan kemampuan
dengan ketenangan
dengan kebersyukuran

sayangnya, tak semua sadar akan hal ini, hingga lebih memilih lari dan menghindari masalah menumpuk-numpuk kepala dengan banyak pikiran
menjejali afeksi dan banyak pendaman perasaan

maka tidak ada yang lebih tepat membantu, selain diri sendiri

Bantu mengenali lagi, siapa diri ini ?
Bagaimana diri ini bisa kembali punya kendali ?
Bagaimana tiap masalah kemudian dianggap sebagai anugerah ?

Yuk kita jadikan diri ini kembali punya kendali

Self Healing: Belajar Menjadi Konselor Buat Diri Sendiri

Info@akademitrainer.com